Review Album Ayrton Senna (Delorean)

Minialbum (EP) Ayrton Senna ini adalah rilisan terakhir Delorean yang dihujani pujian dari banyak media internasional. Album ini menyuguhkan musik dance-pop yang bright dengan sedikit bau post-punk, mengingatkan pada band-band seperti MGMT, Junior-Senior, U2, Stone Roses dan sedikit Kasabian.





Sekilas album ini terdengar simple, tapi kalau diperhatikan secara mendetail, album ini sangat cermat memperhitungkan komposisi, dinamika, balance, tekstur dan struktur dalam musik. Segala bebunyian seperti piano-elektrik, efek gitar, bass, vocal serta berbagai sampler koor, handclap, perkusi dan sebagainya disajikan dalam takaran yang begitu pas - harmonis antara yang satu dengan yang lainnya.


Di atas semua kerumitan itu, spirit pop Delorean-lah yang membuat album Ayrton Senna akan tetap mudah dinikmati oleh semua orang. Deli dan Moonson adalah track yang membuat saya terkenang akan pesona Kasabian di awal kemunculannya; Seasun adalah track yang agak serius dengan dinamika lagu yang sangat terkonsep; Sementara Big Dipper yang departemen beatnya agak funky dan efek gitarnya agak mengingatkan pada gaya isian gitar The Edge adalah top-playlist versi saya.

photo: Nacho Alegre (www.nachoalegre.com)

Secara keseluruhan saya bahkan yakin album Ayrton Senna ini bisa membuat para pembenci musik disko jadi menghargai disko. Entahlah. Coba buktikan. Mungkin saja saya yang berlebihan menilai Delorean.

0 response(s):

Posting Komentar

share your idea, opinion, or related info with others here:

 
© Copyright Elz.™