Fast Food Nation Review

Dari awal, film ini telah berada dalam posisi yg ‘aman’ di bawah naungan bayang-bayang kesuksesan buku best-seller karya Eric Schlosser. Temanya yg mengupas kebusukan industri makanan fast-food kelas dunia jelas-jelas sudah terbukti bisa merebut perhatian banyak orang. Film ini mengemban misi berat. Sayangnya, ia terkesan terlalu ‘gatal’ untuk menuding dan meneriakkan pesan itu.


Dalam beberapa hal saya memang lebih suka film ini daripada Supersize Me. Namun tetap saja, perlu lebih dari sekedar sebuah film pop untuk meng-uninstall kebiasaan yg sudah terprogram di memori otak saya. Hari Sabtu saya tetap akan pergi ke restoran fastfood ternama di kota, biarpun di hari Jum’atnya saya menonton DVD-Fast Food Nation ini. ;) Sebab saya menonton film untuk melihat fantasi dan imajinasi yg bohong tapi menyenangkan, atau setidaknya untuk melihat realitas yg di-make up dalam bingkai layar kaca… bukan untuk melihat realitas yg selama ini justru saya ingkari. [Mo/Rar]

5 response(s):

Anonimmengatakan...

lebih dari Supersize me ya? Jadi penasaran ingin nonton.
Nanti cari DVD nya ah.

Anonimmengatakan...

Jadi penasaran gw.....

Anonimmengatakan...

bener, film ini percuma,

namanya juga bangsa Indonesia,

bandel,

Sama kasusnya kayak rokok,

udah ada peringatan merokok itu tidak baik untuk kesehatan, tapi tetep aja ngepul sana-sini!!

ninil rakhmanhita mengatakan...

Ya ya ya....

Secara pengetahuan, saya tau fast-food ga baek untuk kesehatan...

Tapi entah mengapa, kadang2 rasa kangen akan aroma dan rasa ayam McD lebih mendominasi otak daripada segala ilmu 'jauhilah fast food'

Begitu pula halnya dengan merokok...

Secara pengetahuan, saya paham (benar!) akan bahaya merokok. Tapi entah mengapa saya tidak mampu mengendalikan id saya untuk tidak merokok..

Eniwei, pelm ini memang cukup menarik buat ditonton. terutama buat mereka-mereka yang pengen menghentikan kebiasaan dan kecanduan makan makanan fast food. (ya..siapa tau setelah nonton pelm ini bisa lebih mampu merubah pola makannya menjadi pola makan sabu-sabu)

kalo iya memang ada...saya mau berguru...

Anonimmengatakan...

penasaran juga niy..

Posting Komentar

share your idea, opinion, or related info with others here:

 
© Copyright Elz.™