Amelie - Fabuleux destin d'Amélie Poulain

Amelie adalah film drama tentang hidup sosial yg disampaikan dengan humor yg cerdas dan rendering film yg memanjakan mata. Salah satu kelebihan film ini adalah penokohannya yg kuat. Masing-masing peran memiliki karakter yg unik dan cenderung 'sakit'. Amelie Poulain (Audrey Tautou) sendiri adalah seorang gadis yg pemalu, pendiam dan (awalnya) agak nihilis. Ia bekerja sebagai pelayan di sebuah cafe. Hidupnya dikelilingi oleh orang-orang dengan karakter yg bermasalah, seperti pelukis yg anti-sosial, majikan toko buah yg arogan, duda dan janda yg kesepian, pemuda 'dungu' yg lugu dan baik hati, penulis gagal, penari striptease yg ramah, dsb.
Sebuah kejadian konyol yg sifatnya kebetulan membuat Amelie memutuskan untuk menjadi pahlawan dengan misi rahasia menyelamatkan mereka dari masalah masing-masing. Rangkaian sub-plot kemudian bermunculan menyodorkan satu demi satu keping puzzle yg pelan-pelan membangun sebuah misteri besar tentang arti hidup manusia. Tema ini dimetaforakan dalam bentuk misteri wajah dalam serpih-serpih robekan pas foto yg ditemukan tercecer di semua unit photo box di seluruh penjuru kota.

Film ini dibuka dengan gambaran hidup yg hambar, statis dan kosong.. namun Anda pasti tersenyum penuh di akhir cerita, yaitu saat masing-masing tokohnya berhasil menemukan eksistensi mereka, dan Amelie Poulain sendiri juga berhasil mendapatkan lelaki pasangannya: ...sang pegawai toko peralatan sex/ sex-shop!





3 response(s):

Anonimmengatakan...

Film lama kan? Tapi memang layak dibahas kok..Gw setujuuh!
Film ini bagus,Lucu tapi penuh makna.
Amelie menang award apa gitu. Kalo nggak salah festival film di perancis..

Anonimmengatakan...

saya suka audrey tautou di film ini.. mukanya bodoh tapi cakep.
bikin gemes

Mr. Solitudemengatakan...

Film terbaik yang pernah saya nonton... bahkan sy pribadi telah menontonnya mungkin lebih dari 50X.... LOL... Coz tidak ada karakter yang seperti Amelie di film-film lain... ^^

Posting Komentar

share your idea, opinion, or related info with others here:

 
© Copyright Elz.™